Sabtu, 11 Desember 2010

Manusia Tanpa Alis... Apa jadinya???

Ketika ku lihat wajahku di cermin, aku teringat dengan peristiwa 12 tahun yang lalu...

Ya peristiwa itu... Peristiwa dimana aku kehilangan alis kanan ku... Ehmm... Bukan kehilangan sih, tapi lebih tepatnya menghilangkan.... Sebuah peristiwa yang konyol sih.... Kenapa pada saat itu aku bisa berhipotesis bahwa seseorang tanpa alis pasti akan terlihat jauh lebih cantik... Hey... What's going on the hell??? Dan lebih parahnya lagi hipotesis itu kulanjutkan dengan sebuah penelitian kecil... Ya.... Pada bisa nebak lah apa yang terjadi selanjutnya..

Malam itu... Aku cukur alisku dengan sebuah gunting... Orange warnanya... Aku masih dapat merasakan bagaimana gunting itu mengukir alisku... Kresssshhhhh.... Kresssshhhh... Kira-kira begitulah bunyinya...

Awalnya, aku berpikir bahwa setelah aku mencukur alisku, aku akan menjadi seseorang yang paling cantik di antara teman-temanku... Tapi alhasil ide gila ini tidak memberikan dampak positif bagi diriku... Yang ada malah kena omelan ortu dan ejekan dari orang-orang sekitarku... Aku juga teringat bagaimana aku mencoba untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya terjadi pada alisku... Di kelas, aku selalu pake topi... Gak pernah di copot... Sampai suatu ketika seorang guru meminjam topiku... Dan... Hal besar dan memalukan pun terjadi... Aku diejek oleh teman-teman sekelasku... Wajah konyol mereka masih terngiang jelas di otakku... Yang bisa kulakukan pada saat itu hanyalah menangis... Kupikir itulah senjata yang paling ampuh untuk membuat teman-temanku berhenti mengejekku... heheheh... :p

Mungkin kalian akan bingung dan terheran-heran mendengar ceritaku ini... Aku pun juga begitu... Lho??!!! heheh... Aku juga tidak tahu kenapa aku bisa berpikiran seperti itu pada saat itu... Hmmm... Mungkin daya imajinasiku terlalu tinggi dan melampaui batas ketika itu... Tapi peristiwa ini bukanlah peristiwa yang mengecewakan dan menimbulkan trauma yang mendalam pada diriku... Aku bangga bisa mengalami hal gila seperti itu karena hal gila itulah yang memberikan warna dalam lukisan kehidupanku... Tapi aku berharap ide gila itu tidak akan pernah muncul lagi di otakku... Ini adalah yang pertama dan terakhir... Cukup sudahhhh.... Gak bisa ngebayangin deh kalo hal itu terjadi lagi sekarang...

1 komentar: