Selasa, 31 Mei 2011

Bandung Lautan Api

Memang  tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Tuhan itu sangat luar biasa. Setiap hal yang dikerjakan-Nya adalah baik dan luar biasa. Begitu juga ketika Dia membentuk seluruh jagad raya ini serta menciptakan makhluk-makhluk hidup di dalamnya. Aku sangat kagum dan takjub ketika melihat setiap hasil karya-Nya dalam membentuk keindahan alam yang ada di jagad raya ini, termasuk di negara Zamrud Khatulistiwa yang kita diami ini. 

Sekitar beberapa minggu yang lalu (tepatnya 16-18 Mei 2011), aku beserta rekan-rekan Guru Sekolah Minggu juga beberapa-rekan-rekan di luar lingkup Guru Sekolah Minggu mengadakan wisata ke Jawa Barat. Ada tiga lokasi yang kami kunjungi, yaitu Sari Ater/ Ciater, Tangkuban Perahu, dan Cihampelas. Memang hanya tiga hari dan perjalanan itu sangatlah membangkitkan rasa capekku yang luar biasa. Tetapi semua itu terobati ketika aku sampai di salah satu obyek wisata yang menjadi tujuan kami pada saat itu, yaitu Tangkuban Perahu.




Awalnya kupikir itu hanyalah sekedar gunung biasa yang bisa menjadi populer karena cerita legendanya yang sangat bagus, dan pasti hanya akan membosankan berada disana. Tetapi ternyata perkiraanku meleset. "Don't judge a book from the cover". Mungkin slogan ini sangat cocok sekali untukku pada saat itu. hehehehe... Aku sangat takjub melihat keindahan alam tersebut. Memang pada saat itu cuaca sangat panas sekali, tetapi hal ini tidak membuatku menjadi kapok melihat sejuta pesona keindahan alam yang ditawarkan oleh kawah tersebut.




Sebelumnya aku pernah melihat tempat ini, tapi dari gambar-gambar yang terdapat di Google. heheheh.... Dan menurutku tempat ini biasa-biasa saja. Gak ada yang menarik. Tetapi setelah aku melihat dengan mata kepalaku sendiri, semuanya menjadi lebih dari biasa. Sepertinya tempat ini dapat menjadi tujuan menarik untuk berwisata.

Sebelum mengunjungi tempat ini, aku dan rekan-rekan singgah dahulu  di rumah makan untuk sarapan pagi dengan ayam bakar dan mengunjungi salah satu pemandian air panas yang terkenal di Jawa Barat. Sari Ater namanya. Meskipun namanya tempat pemandian air panas, aku mandi pake air dingin alias gak ikut nyebur ke kolam air panasnya. heheheh... Badanku uda lumayan panas dengan duduk di bis ber-AC semalaman. Lho?! hehhehe... Aku memutuskan untuk langsung mengguyur seluruh badanku dengan air dingin. Biar cepet fresh lagi.

Setelah Sari Ater, rute kedua adalah Tangkuban Perahu. Keadaannya? Ya... Seperti yang kubilang tadi deh. Top markotop!!! heheheh. Meskipun pulang dari kawah harus jalan kaki no problem deh coz banyak pepohonan juga. Jadi adem.




Pulang dari Tangkuban Perahu, waktu menunjukkan tengah hari. Nah ini dia. Saatnya makan siang di salah satu rumah makan dengan desain tempat yang asri banget (gak bermaksud nyombong lho... heheheh) Jenis makanannya? Banyak... Tapi kayaknya gak usah disebutin deh ya.. Ntar pada ngiler lagi. wakakakak.

Foto ini diambil oleh salah seorang rekan kami di Bandung yang bernama Yoel



Setelah makan siang, berfoto bersama rekan-rekan

Dari Tangkuban Perahu, kami beralih ke Cihampelas. Saatnya shopping. Tapi sayang hujan pun datang sehingga kami tidak punya waktu banyak untuk shopping. Sial. Tapi gak papa deh coz aku uda sempet beli oleh-oleh dan juga dapat satu tas baru. Asik... Asik... Asik... Shopping berakhir... Saatnya makan malam. Huh... enaknya hidup ini. Jadi pengen ke Bandung lagi. Mau... Mau... Mau???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar