Kamis, 28 April 2011

Korupsi Bukanlah Solusi

          Berita di TV akhir-akhir ini sangatlah mengerikan. Kasus-kasus yang dibahas benar-benar menarik perhatian publlik. Yang paling sering diberitakan adalah kasus korupsi yang seringkali dilakukan oleh para pejabat tanah air kita dan orang-orang penting yang punya jabatan di negara ini ( kalo di berita sih seringnya orang-orang ini, tapi gak tau deh aslinya gimana).

          Yang penting disini itu bukan "siapa yang melakukan korupsi?" tapi kenyataan bahwa semakin lama orang-orang di negara kita ini seperti mengalami kebobrokan yang luar biasa. Gak bermaksud mengejek juga sih. Tapi emang kalo diliat-liat ya kayak begitu. Semakin banyak kasus korupsi yang dilakukan maka semakin menunjukkan sejauh mana tingkat kejujuran bangsa ini. Saya memang bukan manusia sempurna yang tidak  pernah berbohong dan juga tidak pernah melakukan kesalahan. Tapi sampai sekarang saya mencoba untuk dapat menjadi seseorang yang lebih baik.

          Kalau mau mencapai sebuah kesuksesan bukan korupsi/ nyogok caranya, tapi usaha. Tuhan dan manusia yang "sehat" akan menghargai sebuah kesuksesan apabila kita benar-benar berusaha untuk mencapai kesuksesan itu. Tapi juga jangan hanya mengandalkan usaha kita aja, BERDOA juga penting hukumnya. Sebesar apapun usaha kita, tanpa Tuhan apa yang kita inginkan gak akan pernah bisa tercapai. Hidup di dunia ini memang sulit dan penuh tantangan. Ibaratnya, perlu ada seleksi alam lah. Kalau kita mau bertahan, berarti kita juga harus bisa tahan uji dalam melewati seleksi alam tersebut. 

          Nah, kalau kita tahu bahwa hidup itu susah, jangan persulit hidup kita dengan tindakan-tindakan yang akan mempersulit hidup kita, seperti KORUPSI atau NYOGOK. Betul betul betul??? Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar