Minggu, 12 Agustus 2012

Nano-Nano di Hari Minggu

“Manis asam asin… Rame rasanya… Nano-Nano… Permen Nano-Nano…”

Pasti loe pernah denger kata-kata diatas. Apa ayooo??
Loe: *mikir keras mikir keras ---> keringet bercucuran ---> air liur netes ---> ingus meler ---> kecapekan mikir ---> pura-pura pingsan ---> pingsan beneran.*

Gue: Okeeee gue tau loe pada kagak bisa jawab. #sokngeremehin … Huahahhahaha #ketawa jahat. Yuppp kutipan kata-kata diatas bisa loe temuin di salah satu jingle produk permen terkenal di Indonesia. Namanya “NANO-NANO”.


NANO-NANO
Taken from Google
Sepengetahuan gue, permen ini bisa muncul dan langsung terkenal di dunia perdagangan Indonesia karena kombinasi rasanya yang belom pernah dimilikin sama permen-permen lain yang beredar di pasaran Indonesia waktu itu. Jenisnya banyak, tapi yang paling sering muncul di iklan-iklan tipi itu yang warnanya orange-kuning. Mau tau gak? Pasti mau lah ya :D Permen ini dulu termasuk salah satu permen favorit gue waktu kecil [Pasti loe nyesel buat denger soal yang satu ini :D].

Okay, lanjut. Ngomong-ngomong soal Nano-Nano, buat gue, apa yang gue alamin hari ini -tanggal 12 Januari 2012- bikin hidup gue berasa kayak Nano-Nano. Kenapa? Well, ada beberapa hal yang tidak diduga dan tidak diprediksikan terjadi hari ini. Mau tau ceritanya? Yuhuuu, indra keenam gue bilang kalo loe pada mau denger cerita gue. Baiklah gue akan cerita, tapi ada baiknya loe berdoa dulu sebelum denger cerita gue #gakadahubungannya :D

Mari kita mulai… 1… 2… 3…

Buat kebanyakan orang di Indonesia, hari minggu merupakan hari istirahat setelah melewati berbagai macam pekerjaan keras dan berat yang bikin tubuh remuk dan hancur lebur dari hari senin sampe sabtu. Makanya banyak yang menggunakan waktunya di hari minggu buat bangun siang, santai-santai, jalan-jalan sekeluarga, nonton kartun, dan pokoknya ngelakuin segala macam aktivitas yang bisa ngelepas kepenatan yang dimiliki selama berhari-hari kerja.

Kalo gue… Sebagai orang Kristen, hari minggu itu ikut kebaktian  di gereja. Setelah dari gereja, ada yang langsung pulang tapi ada juga yang masih menetap di gereja buat pelayanan. Dan gue termasuk orang yang gak langsung pulang setelah kebaktian minggu pagi. Mau tau kenapa? Karena gue itu Guru Sekolah Minggu, jadi gue harus menetap di gereja buat nyampein kebenaran Firman Tuhan ke anak-anak kecil #bangga :D. Di Sekolah Minggu kali ini, gue dapet tugas cerita dan cerita yang gue sampein kali ini adalah tentang Saulus.

Waktu terus berjalan,.. Dan gue pun selesai ngajar. Sepulang ngajar, ada pertemuan sama guru-guru lain buat ngebahas Sekolah Minggu untuk minggu depan selama beberapa menit. Tik tok tik tok… Pertemuan selesai. Gue berencana untuk langsung pulang menyentuh kasur dan bantal gue sejenak sekaligus merebahkan tubuh gue yang mungil ini di atas kasur itu, tapi salah satu calon guru Sekolah Minggu yang namanya Tyas ngasih kode ke gue dengan cara ngangkat kedua tangannya yang dikepal dan mengarahkannya ke mulutnya trus digerak-gerakin. Selama beberapa detik, gue mencoba untuk menangkap kode rahasia yang dia berikan. Gue pikir dia ngajak maen drum. Heheheh. Dan akhirnya gue mudeng setelah Tyas bilang kata “maem”. Okeeee dia ngajak makan dan berniat untuk mentraktir sebagai ucapan syukurnya karena telah menemukan pasangan hidup yang pas mantab :D, gue pun mengiyakan ajakan itu.

Puput (Photo taken from FBnya Puput)
Gue beserta keempat calon Guru Sekolah Minggu [read: Tyas, Puput, Risang, Dian] pun melangkahkan kaki menuju sebuah restoran kecil di deket gereja yang namanya Java Fried Chicken. Aksi pemesanan makanan pun dilakukan. Jarum jam terus berputar dan waktu terus berjalan. Tiba-tiba pesanan yang dipesan pun datang. Well, setumpuk nasi putih dengan bentuk gunung merapi yang diletakkan diatas piring putih beserta sepotong ayam goreng mirip KFC pun datang dan siap untuk dinikmati. Mas-mas yang nganterin makanan pun gak lupa membawa segelas es teh manis penghilang dahaga yang sudah dipesan.
Now,.. Inilah saatnya menikmati semua hidangan yang disajikan. Sambal pun dituang, dan gue mulai mengeruk nasi putih dihadapan gue serta merobek ayam goreng itu. Dengan perlahan tapi pasti, gue mulai memasukkan kerukan nasi dan robekan ayam itu ke mulut gue. 3… 2,.. 1.,.. Gue pun mengunyah makanan itu ke dalam mulut gue. Glekkk… Makanan itu pun sukses ditelan untuk pertama kalinya. Lalu, ketika gue mulai mencoba atraksi ini untuk yang kedua kalinya, gue mulai merasakan keanehan rasa di dalam makanan yang gue kunyah tadi. Rasa ayam goreng yang disajikan buat gue pun mulai berubah seperti rasa air laut yang gak sengaja pernah gue telen waktu di Jogja. Gue mencoba untuk tenang dan membatin dalam hati “Ahhh mungkin ini efek karena belom makan nasi hari ini.” Tapi semakin lama rasa ayam goreng itu pun semakin menjadi. Suwerrrrrr… Asin banget. Kagak boong gue. Yakin. Asli dah. Gue jadi berasa kayak makan garam dapur. Bertahan buat stay cool, gue membatin lagi “Busssettt… Ini yang masak ayam minta kawin apa ya??”

Tyas (Photo taken from FBnya Mbak Dian)
Gue terus mencoba memaksakan diri menelan makanan yang disajikan. Yang bikin gue heran pada saat itu adalah kenapa temen-temen yang laen kayaknya menikmati banget. Asliiii… Ekspresi mereka bener-bener  udah kayak orang yang lagi buka puasa. Lahap amat makannya. Gue mbatin lagi, “Ini lidah gue yang error ato emang hobby mereka yang doyan makanan asin kayak gini?”. Suwerrr itu ayam goreng asin banget. Kagak boong gue. Gue juga doyan asin, tapi gak yang berlebihan begitu. Gue mbatin lagi, “Alamakkk pulang dari sini bisa naek nih tensi gue.” Dengan sekuat tenaga, gue terus berusaha buat ngabisin makanan itu. Gilleee aja… Kagak enak gue sama Tyas. Udah ditraktir masa mau nge-buang makanan gitu aja. 

Sambil nguyah makanan, diem-diem gue tanya ke mbak Dian, “Mbak… Ayamnya asin gak?”

Mbak Dian jawab, “Enggak ikh Vi. Gak asin.”

Gue jawab, “Kok punyaku asin ya?”

Mbak Dian bilang, “Mungkin karena kamu gak doyan asin kali. Kalo aku doyan. Gak asin kok.”

Gue mbatin, “Wah nek ini mungkin mbak Dian juga minta kawin. Soalnya doyan yang asin asin lebay begini.” #heheheh peace mbak :D

Gue kembali nyoba sekuat tenaga sampe-sampe nahan napas selama beberapa detik buat menikmati makanan itu.

Tiba-tiba Puput tanya, “Ngopo Vi?”

Gue jawab, “Ayam’e ndak asin Put?”

Puput bilang, “Ora ikh Vi. Punyamu asin tho?”

Mbak Dian (Photo taken from FBnya mbak Dian)
Gue menganggukkan kepala dengan maksud  mengiyakan pertanyaan Puput. Sambil menguyah sajian itu, gue nge-liat ekspresi temen-temen gue yang laen. Dan kali ini ekspresi lahap masih sangat terpancar dari wajah mereka. Gue membatin lagi, “Wah kayaknya temen-temen mungkin emang lagi pada minta kawin semua. Lahap banget makannya padahal asin. Ato cuma punya gue doang ya??” Waktu terus berjalan. Makanan mereka hampir habis, sedangkan punya gue masih buaaanyaaakkkk.

Si Tyas pun ngeliat piring gue seraya berkata, “Kenapa Vi?”

Puput yang ngedenger pertanyaan Tyas pun njawab, “Ayam’e asin.”

Tyas pun bilang, “Iya tho??”

Gue dengan perasaan sedikit gak enak, ngomong, “Bentar ya… Tungguin…”

Tyas dengan nada bercanda pun njawab, “Iyaaa… Nyante aja. Yang terakhir selesai yang bayar tapi.”

Sambil berjuang ngunyah makanan itu, gue tersenyum. Dalam hati, gue berkata, “Ya Tuhan, kuatkan saya. Kuatkan saya.” Waktu terus berjalan. Makanan pun tak kunjung habis. Gue mulai putus harapan seraya berkata dalam hati, “Waduhhh Tuhan kalo ini gak habis dosa gak ya? Ujian ini benar-benar berat. Saya nyerah bener Tuhan.”

Puput yang duduk disebelah gue ngeliat ekspresi gue sambil bilang, “Via mesakke men. Wis Vi nek gak bisa habis, gak usah dihabiske.”

Risang (Photo taken from FBnya Fredi)
Gue dengan bijak tapi sedikit galau njawab, “Gak papa. Enak kok. Ini aku menikmati, makanya lama.” [padahal dalam hati, gue udah nangis darah hehehehe]

Tyas pun ngomong, “Tadi sakjane kamu pesen soup aja Vi. Apa mau tambah soup?”

Denger Tyas bilang itu, gue langsung njawab, “Enggak enggak ini udah cukup.”

Bunyi detik jarum jam terus bermain di otak gue. 3… 2… 1… Gue nyerah. Angkat tangan seraya mengibarkan bendera putih [lebay :D]. Dalam hati gue berkata, “Maafkan saya ya Tuhan.” Dengan langkah tertatih-tatih, gue menuju tempat pencucian tangan untuk mencuci tangan gue. Kembali dari sana, gue langsung kembali meneguk segelas es teh yang dihidangkan. Pada saat menikmati teh tersebut, gue dikagetkan dengan teh yang gue minum. Alamakkk. Di dalem tehnya ada potongan plastik pembungkus es nya. Well, just take it easy. Puput yang mengetahui hal itu pun tertawa. Si Risang yang duduk didepannya pun bertanya,”Ngopo?” Puput nge-jawab, “Kae si Via, ayam’e mau kasinan [read: keasinan], saiki ning tehnya ono plastik’e.” Risang pun menyambut jawaban Puput dengan tertawa. 

Acara makan-makan gratis pun selesai. Setelah mengucapkan terima kasih, gue langsung berlari pulang menuju depan Laris Lama untuk mencegat Isuzu. Well, sang Isuzu pun berhasil ditemukan. Dengan bumbu macet, Isuzu yang gue naikin pun melaju. Beberapa menit kemudian, gue sampe di rumah.

Jarum jam menunjukkan pukul 12 lebih ketika gue sampe di rumah. Sebenernya pas hari sabtu malem kemaren, gue udah bikin janji jam 1 siang hari minggu buat pergi ke Boyolali sama Puput, Fredi, BT, dan Tonny buat nonton short movie yang dibikin dalam rangka memperingati hari remaja se-…. Se- apa ya?? Gue lupa Pokoknya kalo gak se-Indonesia ya se-dunia. Hehehehe… Tapi  masih belom pasti juga. Teringat janji yang tak pasti itu, gue langsung ngirim sms Puput buat ngebatalin niat gue buat ikut. Sebenernya gue mau sih, tapi gue udah capek banget soalnya gue juga kurang tidur jadi ngantuk. Belom lagi gue juga berencana buat nyiapin materi les yang bakal gue ajarin besok senin. Gue ngirim sms berkali-kali ke Puput, tapi gak ada balesan.

Gak berapa menit kemudian, Puput pun nge-bales, “Gpp vi aq ki y males wongan hehe.”

Gue tersenyum seraya berkata, “Asssikkk gue bisa tidur pules siang ini.” Gue pun mulai membaringkan tubuh gue di atas sofa ruang tipi. Ditemani musik-musik galau yang disetel adek gue –Jeane- lewat netbook beserta teriakan-teriakan [read: suara nyanyi] gak jelas dari mulut adek gue, gue pun berusaha keras untuk tidur. Tak lama kemudian, gue pun mulai memasuki alam Republik Mimpi.

Tiga jam kemudian gue terbangun. Pada saat gue terbangun, gue dikejutkan oleh netbook gue yang kagak bisa mati. Gak tau kenapa bisa begitu. Si Jeane pun menjadi tersangka utama. Soalnya dia yang pake netbook gue daritadi. Jeane pun mulai menerima kultum dari nyokap sama budhe gue. Mbak Erna –sepupu gue- menelpon temennya buat nanyain soal masalah netbook gue. Dan akhirnya, dengan sangat terpaksa netbook pun harus dimatikan secara paksa. Beberapa menit kemudian, gue mencoba nyalain lagi netbook gue.

Tiba-tiba suara pager pun terdengar. Gue kaget karena yang buka pager itu sesosok manusia yang kagak asing buat gue. Well, itu Tonny. Dengan langkah seribu gue menuju ke kamar mandi buat cuci muka. Gue heran kenapa si Tonny kesini. Ooo mungkin habis dari Boyolali kali sama BT trus mampir mau ngasih gue filmnya. Hehehe… Selesai cuci muka, gue kembali menuju ruang tamu. Dan gue kembali kaget. Kok ada Fredi? Lah ada Risang juga?

Si Tonny tanya, “Kamu ndak wis di sms Puput?”

Gue njawab, “Sms apa?”

Tonny bilang, “Lho saiki kan pada mau ke Semarang.”
Tonny (Photo taken from FBnya Fredi)

Gue heran seraya berkata, “Opo iyo? Lha meh ngapain ekh?”

Tonny njawab, “Meh kumpul-kumpul wae sama temen-temen gereja sambil nonton film.”

Gue masih heran dan bingung serta gak percaya. Gue nanya sekali lagi, “Ini beneran??”

Tonny njawab, “Yo beneran tho. Disangka aku ngapusi mesthi.”

Gue bilang, “Lha aku we gek tangi turu. Belom mandi juga.”

Tonny berkata, “ Ya udah mandi dulu. Ditunggu.”

Fredi pun mulai mengambil suara, “He’e mandi sek. Ini Puput juga gek adus owg. Mengko rene nyusul karo BT.”

Gue masih gak percaya. Gue masih berusaha meyakinkan diri gue kalo gue ini gak lagi dikerjain soalnya temen-temen gue di gereja pada hobby banget ngerjaen orang. Sekali lagi gue tanya, “Tenane ki?”

Tonny kembali menjawab, “Tenan.”

Gue mulai sadar kalo kali ini mereka gak bercanda. Dengan langkah seribu, gue menuju kamar buat ngambil baju ganti beserta handuk dan berlari menuju kamar mandi. “Byar byur byar byur gubrak gubrak byur byar” Kira-kira begitulah bunyinya suara gue pas mandi waktu itu. Hahahaha.

Fredi (Photo taken from FBnya Fredi)
Oke lanjut. Setelah gue selesai mandi, beberapa menit kemudian si Puput sama BT –yang tidak lain adalah kakak kandungnya- datang. Gue bergegas ngambil tas, sepatu sendal, helm dan matiin netbook gue yang gue tinggal hidup-hidup di ruang tipi. Setelah semua selesai, gue beserta temen-temen pamit ke nyokap dan adek gue –Jeane- buat berangkat ke Semarang.

Well, enam orang aneh penghuni Bawen-Ambarawa-Bandungan pun bersiap ke Semarang dengan saling bonceng-membonceng menggunakan tiga buah sepeda motor. Tonny sama Fredi, gue sama Risang, dan Puput sama BT. Dalam perjalanan menuju Semarang, gue masih sedikit gak percaya. Gue mbatin, “Ini beneran mau ke Semarang sore-sore menjelang maghrib begini naek motor?” Sebenernya gak masalah sih, tapi gue sendiri masih kagak tau pasti sebenernya pada mau kemana. Jadi agak aneh aja kalo pergi jauh tanpa tujuan. Well, gue nyoba ngikutin permainan temen-temen gue aja. Apa daya mereka udah terlanjur menyekakmat gue di rumah. Hehehe. Di perjalanan, gue keinget sama Simple Present Tense –salah satu materi bahasa Inggris yang rencananya mau gue ajarin buat murid gue besok senin-. Oke sebenernya kalo gue kagak pergi, gue pengen nyiapin semua materi yang bakalan gue ajarin besok, tapi kembali lagi gue ingetin, gue udah terlanjur diskakmat di rumah sama temen-temen. Mau nolak kan juga kagak enak. Akhirnya sepanjang perjalanan, otak gue terus-menerus dihantuin sama materi-materi les beserta aktivitas dan latihan yang bakalan gue kasih besok.

BT (Photo taken from FBnya Fredi)
Seiringnya motor berjalan, waktu pun juga ikut berjalan. Tiba-tiba ketika kita semua sampe di daerah Ungaran, Risang nyoba nyalip motornya BT seraya bertanya soal roda belakang motornya. Dan ternyata… Ban roda belakangnya KEMPES. Motor pun diberhentikan. Gue mencoba ngeliat roda itu dengan kedua mata gue sendiri, dan ternyata ban rodanya emang bener-bener KEMPES PES PES. Akhirnya kita semua pada nyari tempat tambal ban ato tempat apalah yang bisa mem-perban ban roda yang kempes ini biar gak kempes lagi. Atraksi muter-muter di daerah Ungaran pun dilakukan. UNGARAN. Kalo denger kata ini à Ungaran, gue jadi keinget sama salah satu temen kampus gue, namanya Inggit. Okay, lupakan Inggit. Haha.. Sekarang waktunya fokus sama ban roda yang kempes itu. Imajinasi gue kala itu tentang Simple Present Tense pun lenyap seketika dan berubah menjadi suara petir yang menggelegar disambut hujan deras turun yang ditemani angin topan sekaligus diikuti dengan tsunami dari arah utara [wakakaka lebay :D]. Lagu “Gugur Bunga” pun mulai bermain di otak gue #gakadahubungannya :D. Gue mbatin, “Alamakkk… Mimpi apa gue semalem bisa sampe di kota ini dengan ban roda motor yang kempes itu?” Ekspresi muka gue mungkin pada saat itu udah agak sepet gara-gara ngerasa bersalah sama itu roda. Temen-temen pada pasang muka panik, takjub, kecewa, galau, bimbang, resah dan gelisah waktu tahu ban motor itu kempes. Sedangkan Risang, sang pemilik motor memelas, matanya memerah, meratap dalam hati, nangis darah, jedotin kepala ke trotoar dan kemungkinan besar jengkel waktu tau ban roda motornya tewas. Hahahah… Gue heran kok bisa badan gue yang dibilang lumayan kecil ini mampu mengempeskan ban yang tebel itu. Ato jangan-jangan, emang ada makhluk tidak kasat mata yang nempel di badan gue makanya bobotnya bertambah trus kempes dah ban nya. Busseeettt… Ngeri amat.

Aksi pencarian pun terus dilakukan, dan tambal ban pun berhasil ditemukan. Mas-mas pemilik tambal ban yang mukanya mirip sama bintang iklan Big Cola pun mulai mengurus ban itu. Ngeliat mas-masnya ngerjain pekerjaan itu, gue jadi keinget peristiwa ban kempes yang pernah gue alamin sebelumnya sama temen gue waktu itu. Yang kempes juga ban belakang. Cuma bedanya kejadiannya siang bolong dan gak SoSoLem [read: Sore-Sore maLem] begitu. Okay lupakan. Mari kita lanjutkan ke tambal ban. Sambil menunggu aksi penambalan ban berlangsung, gue sama temen-temen ngobrol singkat mulai dari soal Siasat, Trimester, Jaket Angkatan gue, 3voz, soal Fredi yang rencananya mau ke luar negeri dan laen-laen. Kadang-kadang mas-mas bintang iklan Big Cola yang gak laen adalah tukang tambal bannya juga ngajak ngomong gue sama Puput soal masalah ban itu. Gue sama Puput mah bilang “iya iya” aja, maksudnya apa tinggal dipikir belakangan. Maklum kite kagak ngarti soal dunia per-ban-an kayak gitu. Hahaha…

Lanjutttt… Setelah aksi pertambalan ban itu selesai, kita semua kembali melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalanan, otak gue kembali memainkan alunan musik lagu Gugur Bunga dan dengan nada takut plus merasa bersalah, gue tertunduk lesu seraya berkata, “Sorry ya Sang.” Risang pun menyetujui permohonan maaf itu. Well, masalah selesai. Perjalanan kembali dilanjutkan. Waktu terus berjalan dan situasi lingkungan sekitar semakin menunjukkan bahwa waktu itu benar-benar sudah malam. Kami pun sampai di daerah Tembalang, dan emang sepertinya tempat tujuan kita adalah salah satu kafe di daerah Tembalang. Tapi gue lupa namanya. :D

Udara malem yang kata orang dingin tapi sebenernya kalo boleh jujur gak dingin bikin perut mulai berkonser. Makanya kita semua mutusin buat nyari makan. BT, sang juru kunci daerah Tembalang, pun berusaha mencarikan tempat makan yang pas buat dijadikan sebagai tempat makan. Oleh karena itu, kami semua mencoba mengikuti permainan mencari jejak yang dia mainkan. Ketika kami sampai di tempat makan yang dituju, sayang sekali… Tempatnya tutup. Kami semua yang sepertinya cukup kelaparan -seperti anak kucing yang puasa bertahun-tahun gak makan- jadi galau, bimbang, resah dan gelisah waktu tau kalo tempat makannya tutup. Akhirnya kami semua mutusin buat langsung pergi ke tempat tujuan utama kami.

Perjalanan kembali dilanjutkan. Bertahun-tahun [read: bermenit-menit] kami muter-muter daerah Tembalang tapi kafe yang dituju gak ketemu-ketemu. Berbagai macam cara kami lakukan untuk menemukan tujuan utama kami. Mulai dari ngeliat kanan kiri jalan, tanya ke penghuni-penghuni Tembalang, berdoa dalam hati, menangis, meraung, menggonggong [#ngomong opo iki???]. Ya pokoknya berbagai macam usaha terus dilakukan untuk menemukan kafe yang dituju. Dan akhirnya setelah beratus-ratus tahun lamanya, kami menemukan tempat tersebut.

Sesampainya di tempat, gue sama temen-temen langsung ambil posisi yang pas buat duduk. Akhirnya kita pun memilih tempat duduk dengan sebuah meja panjang yang menurut gue mirip meja judi. Hehehe. Lampu kuning yang remang-remang tapi gak redup sama asap rokok yang gentayangan bikin gue berasa di lagi di tempat judi. Sayangnya kurang kartu Re-Mi aja. :D Oke lanjut… Singgasana duduk pun berhasil dipilih, kami pun bergegas buat mesen minuman, dan gue pun memesan segelas es chocolate pelepas dahaga selama perjalanan, sedangakan temen-temen yang laen ada yang pesen kopi, ada yang coklat juga. Well, listnya bisa loe liat di gambar bawah ini. 



Mas-mas petugas pemasang film pun datang dan mulai memamerkan film-film entah buatan siapa gue juga gak tau. Tapi asli filmnya punya makna yang dalem-dalem. Ada satu film yang masih terngiang di kepala gue sampe sekarang dan sepertinya bakalan jadi inspirasi gue buat bikin postingan selanjutnya.

Setelah pertunjukkan film selesai dipamerkan, gue sama temen-temen pun bergegas pulang menuju habitat masing-masing karena waktu udah menunjukkan pukul 21.30 alias setengah 10 malem. Dalam perjalanan, kami berusaha melawan terpaan angin malam yang berhembus gak kenceng tapi lumayan kenceng [maksudnya?? Gue juga gak tau]sekaligus menyalip truk, bis, kereta api, pesawat terbang yang besar-besar ukurannya. Suasana malam pun semakin terlihat seperti suasana malam ketika gue ngeliat Fredi yang memeluk mesra Tonny dari belakang hahahahah…. Lanjutkan Fred…!!! :D #peace Tik tok tik tok… Jam menunjukkan pukul setengah sebelas lebih kalo gak salah waktu gue sampe di rumah.

Hmm… Nulis apa lagi ya? Gue capek ngetik. Ya sekilas pengalaman hidup gue yang kayak permen Nano-Nano hari ini. Pasti loe lagi mikir apa hubungannya? Jujur gue juga gak tau sebenernya apa hubungannya. Lhoh? :D Tapi satu hal à setiap pengalaman hidup yang kita alamin itu kan macem-macem jenisnya. Ada yang buruk kayak ketabrak kereta, ketabrak pesawat, keinjek kucing, dilindes semut dll. Ada juga yang baik, misalnya IPK naek jadi 4,1 (#ngimpi), nemu duit ratusan juta di bank [yo mesthi], dapet kado Sukhoi Superjet 100 pas ulang tahun dan macem-macem lagi. Semua itu kan berbeda ya. Tapi itu semua yang bikin hidup loe lebih berasa #ccciiieeee sok bijak gue :D. Ibaratkan permen Nano-Nano nih, kombinasi rasa yang terdapat dalam permen itu adalah hal yang bikin banyak orang suka dan cinta sama permen itu. Nahhhh buat loe pecinta permen Nano-Nano, begitulah rasa hidup loe. Semakin banyak jenis pengalaman hidup yang loe temuin, lama-lama loe bakalan semakin sayang dan ngerasa bahwa hidup loe itu bener-bener berharga #sokbijaklagi. So, jangan pernah bilang kalo hidup loe itu buruk, flat, gak enak, suram, kelam, kelabu. Because what? *tiru2JarwoKwat*. Because sesuai kata permen Nano-Nano ---> “Karena Hidup Itu Rame Rasanya”. Begitu juga dengan hidup kita yang rame rasanya.

Sekian dan Terima Kasih… ^^

Ini ceritaku… Apa ceritamu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar