Selasa, 31 Juli 2012

Horror Bikin Kendor?

“Malem Jumat”

Satu malam yang bikin kebanyakan orang Indonesia gak galau lagi tapi resah dan gelisah; bahkan bisa bikin mereka kehilangan ratusan ember cairan tubuh gara-gara produksi keringat yang berlebih akibat rasa deg-degan yang tak tertahankan. Kenapa semua orang harus takut ketika malam itu datang? Dan kenapa ketika malam itu datang, acara tipi pun nyaris merubah seluruh bintang filmnya menjadi tokoh-tokoh terkenal dunia gaib seperti Mbak Kunti yang tenar akan gaya ketawanya yang dapat meremukkan jantung setiap orang yang lagi berdetak, atau Mr., Mrs., and Miss. Pocong yang menjadi populer karena memiliki ketahanan untuk melompat
melebihi atlet-atlet lompat indah di dunia ini (hahaha… lebay :D), atau bintang film gaib lainnya. Kenapa malam jumat jadi “malam horror” buat kita? Kenapa? Kenapa harus malam jumat? Kenapa gak malam minggu?

Tapi ngomong-ngomong soal horror, gue punya sedikit pengalaman yang entah bisa dibilang horror atau enggak. Mau denger? Bolehlah… Tapi ada baeknya loe cuci muka, gosok gigi, terus masuk kamar, tutupan selimut, dan berdoa dalam hati sambil baca postingan gue kali ini. Hehehehe…

Okay, let’s start… Gue kagak tau apa postingan gue kali ini bisa dibilang horror atau enggak. Jadi, gue pernah ngalamin beberapa peristiwa aneh yang entah ini terjadi akibat keterlibatan tokoh-tokoh yang tidak kasat mata itu atau bukan.

PERTAMA

Waktu gue masih SMP kelas 2, gue tinggal di Jakarta. Dan suatu hari ketika itu, gue liburan. Buat ngisi waktu liburan gue, pakdhe sama budhe gue ngajak gue ke tempat kakek gue di Bawen [tempat dimana gue tinggal sekarang]. Kala itu di siang hari sekitar jam 12an lebih, matahari sangatlah narsis berat menunjukkan dirinya kepada bumi sampe-sampe bumi nyaris meleleh melihat kenarsisan sang matahari. Lhoh? Maksudnya? Hehehe… Panas dan teriknya matahari kala itu bikin gue kehilangan cairan tubuh yang cukup banyak akibat produksi keringat yang berlebih. Because of that, gue ke dapur untuk nyari setetes air yang bisa ngelepas rasa dahaga yang melanda jiwa dan raga gue. Sebotol air dalem kulkas pun gue temuin. Seraya tersenyum dan merasa bangga karena gue nemuin air itu, gue pun nuang itu air ke dalam sebuah gelas yang ada tulisan “Sasa”nya. Gelas berisi air dingin itu pun gue lemparkan ke mulut gue dan cairan bersih nan dingin itu pun mulai mengalir ke mulut dan masuk ke dalam organ tubuh lainnya. “Glekkk… Glekkk…” Kurang lebih begitulah bunyinya.

Suasana di dapur waktu itu sepi banget. Asliii dahh… Kagak ada orang sama sekali. Gue tau persis waktu itu pakdhe, budhe sama kakek gue lagi di teras depan. Kagak ada orang beneran. Gue udah ngecek ke kamar mandi, kolong meja, dalem lemari, atas genteng (hahahah… lebay as usual) tapi kagak ada orang. Pada saat gue lagi minum, posisi badan gue menghadap tembok. Lalu, tiba-tiba ada sekelebat bayangan hitam numpang lewat di tembok itu. Gue kaget. Air putih yang gue minum itu pun berhenti mengalir ke tubuh gue. Secepat kilat gue membalikkan badan gue buat mastiin kalo tadi ada orang lewat di belakang gue. Tapi gileee kagak ada orang sama sekali. Suasana bener-bener sepi. Yakinnn deh… 

Sambil melangkahkan kaki menuju ruang tamu, gue pun mencoba meyakinkan diri gue bahwa tadi ada orang yang lewat di belakang gue. Gue mbatin, “Ah paling tadi yang lewat kalo gak pakdhe, ya mungkin budhe. Kalo gak mbah Soem.” Tapi ketika gue sampe ruang tamu, ternyata pakdhe, budhe, sama kakek gue masih ada di teras. “Tik tok tik tok…” Suara jam dinding pun mulai bermain di otak gue. Gue galau dan mikir keras, “Kalo tadi bukan pakdhe, budhe ato kakek gue, terus siapa?” Tapi gue tetep think positively aja. Anggep aja tadi emang ada orang yang lewat di belakang gue meskipun pada kenyataannya gue tau kalo tadi sebenernya kagak ada orang sama sekali.
Nahhh itu cerita gue yang pertama.

KEDUA

Peristiwa ini terjadi ketika gue udah tinggal di Bawen. Waktu itu gue kelas 3 SMA kalo gak salah. Kala itu di pagi hari, gue sibuk ngobrak-ngabrik lemari di ruang makan buat nyari plastik. Plastik itu mau gue pake buat ngebungkus tempat bekal makanan yang biasa dikenal sama orang sini dengan nama “tepak”. Nah pada saat gue lagi asik-asiknya ngobrak-ngabrik lemari itu, di arah jarum jam 8 dari pusat titik gue berdiri, ada yang lari. Cepet banget dah larinya. Udah gitu pake sound effect “gedebag gedebug” segala. Tau akan hal ini, gue langsung membalikkan kepala. Gue emang pada saat itu gak ngeliat langsung siapa yang lewat. Tapiiii mata gue masih bisa ngeliat dengan pasti kalo yang lewat itu tingginya pendek… ya se anak kecil lah tingginya. Soalnya posisi gue berdiri waktu itu kurang-lebih sekitar 95 derajat ke kiri dari orang yang lari tadi… Jadi mata gue masih bisa liat secara lumayan jelas buat ngeliat kejadian itu walaupun gue gak berhadapan langsung sama orang tadi.

Nahh pas waktu gue tau yang lewat itu kecil dan pake pakaian coklat, gue pikir itu adek gue, si Jeane, yang lagi lari-lari ngambil sepatu ke belakang.

Makanya pas gue balik ke ruang tamu, gue bilang sama si Jeane “Jeane kalo ngambil sepatu gak usah lari-lari napa. Berisik…”

Si Jeane dengan muka polos dan bingung pun mulai mengernyitkan dahi seraya berkata, “Siapa yang ngambil sepatu? Gue daritadi disini sama mama.”

Jesssss… Denger jawaban si Jeane, jantung gue rasanya lepas. Dan ternyata emang bener bukan si Jeane. Bajunya juga beda. Si Jeane pake putih-merah sedangkan yang tadi lari itu coklat-coklat. Mama gue juga bukan, apalagi kakek gue… Kagak mungkin banget… Udah tua soalnya. Jalan aja udah tertatih-tatih begitu. Masa’ mau lari?? Terus yang tiadi lari siapa dong? Gue yakin bangt tingginya itu kayak anak kecil dah. Yakin. Tapi siapa? Siapa? Siapa?
Well, itulah yang kedua.

KETIGA

Peristiwa yang ketiga ini gue alamin waktu gue udah jadi mahasiswi Fakultas Bahasa dan Sastra semester 4. Waktu itu, hari minggu, malem-malem gue ngerjain tugas. Satu-persatu penghuni rumah gue masuk ke kamarnya masing-masing. Dan tersisalah gue di ruang tipi sendirian. Gue pengen banget ikutan tidur, tapi apa daya… Tugas gue belom kelar. Makanya gue tetep stay di ruang tipi, menghadap laptop sambil bergalau ria dengan tugas-tugas yang harus dibunuh. Ketika gue lagi asik-asiknya ngerjain tugas, gue ndenger suara klontang-klontang piring di dapur ditambah suara benturan sendok plus suara yang kayak suara magic-jar (maaf kalo salah spellingnya) yang ketutup dari ruang makan. Awalnya gue agak takut sih karena gue juga udah pernah nemuin pengalaman aneh-aneh di dapur sama ruang makan tadi. Tapi gue mencoba buat bertahan dan stay-cool demi rasa cinta gue yang dalem terhadap tugas-tugas kuliah gue.

Waktu terus berjalan,dan jarum jam menunjukkan pukul dua pagi. Hal ini berarti bahwa hari telah berganti menjadi Senin. Tugas-tugas kuliah pun pada akhirnya berhasil gue taklukan. Gue mematikan netbook dan menutup semua buku beserta catatan-catatan kecil yang gue jadikan sebagai senjata pembunuh tugas-tugas kuliah itu. Lampu di ruang tipi pun gue matikan. Dengan langkah sempoyongan akibat duduk di kursi berjam-jam tadi, gue melangkah menuju kamar tidur. Gue pun mulai membaringkan tubuh kecil nan imut gue ini ke atas kasur. Mata gue masih belom bisa terpejam. Gue mencoba buat nutup mata tapi kagak bisa. Tak lama kemudian, gue mulai ngantuk. Tapi tiba-tiba, gue denger suara gedor-gedor dari kaca jendela gue. “DUG DUG DUG DUG DUG” begitulah bunyinya. Suaranya kenceng banget. Kayak ada yang gedor-gedor kaca kamar gue. Secara cepat, gue langsung membuka mata. Gue mencoba meyakinkan diri gue kalo gue itu gak lagi nglindur dan ternyata gue emang gak nglindur. Suara itu bener-bener nyata. Asliiii… Yakin gue…

Gue mencoba memberanikan diri buat ngeliat apa yang terjadi di balik jendela kamar gue. Gue takut aja kalo yang gedor-gedor itu maling. Perlahan-lahan gue membuka korden kamar gue. 1… 2… 3… Jeng jeng… Ternyata tak ada orang sama sekali. Suasana sepi sekali kala itu. Hati gue mulai dag dig dug plus cenat-cenut gara-gara gue tau kalo tadi kagak ada orang di balik jendela gue. Akhirnya gue kembali memutuskan untuk tidur.

Keesokan harinya, gue tanya ke budhe Yuli, “Budhe… Kemaren mbak Kiki pulang ke Pekalongan jam 2 ya?”

Budhe menjawab, “Enggak Vi… Mbak Kiky pulang jam 4 pagi… Kenapa?”

Gue dengan nada sedikit gemeter njawab, “Enggak papa budhe… Kemaren ada yang nggedor-nggedor jendela kamar kirain mbak Kiky…”

Budhe nyahut, “Enggak ikh Vi.. Mbak Kiky balik ke Pekalongan jam 4..”

Mattttiiii gue… Terus kalo bukan mbak Kiky, siapa dong yang gedor-gedor jendela kamar gue?

Well, itulah ketiga pengalaman horror [menurut gue itu cukup horror :D] yang pernah gue alamin. Pas ngalamin kejadian itu awalnya agak takut sih… Maklum lah ya, namanya juga manusia… Tapi gue selalu percaya bahwa gue kagak bakal nglewatin hal-hal itu dan setiap hal yang terjadi di hidup gue sendirian karena penyertaan Dia selalu ada buat gue dan melingkupi setiap langkah gue. So…. Be Strong and Courageous, friends! JBU

2 komentar:

  1. yg di dapur ngetuk2 piring, cicak mungkin vi.. soalnya dulu ak juga pernah denger yg begituan, besok paginya aku liat ada cicak bermain di dalem gelas -___-"
    di kosku juga bnyak cerita horornya vi.. huhu mereka ada dimana-mana... BOO! *sok nakut2in* ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakak...
      Cicak bermain di dalam gelas??
      Aku malah pernah makan roti tawar yang habis ditidurin sama cicak Ray... Huuuueekkzzzz...
      Anyway, aku mau dengar cerita horrormu Ray... Ayo ditulis terus aku ditag...
      Aku tunggu...

      Hapus