Sabtu, 17 Agustus 2013

The Bittersweet of PDKT ^^

Hahaha… Jujur gue ngakak waktu mau bikin postingan ini… Judulnya itu lohhh “PDKT”. Buat loe yang udah pada kenal deket sama gue, loe pasti bakalan heran plus takjub waktu baca judul postingan gue kali ini. Hahaha secara gitu… Selama ini gue emang kagak pernah curhat-curhat soal hal beginian ke orang-orang. Buat gue kala itu masalah-masalah cinta mah bukanlah hal yang enak buat diomongin. Lebih baik fokus sama kuliah dan mikir masa depan. Gue lebih suka ngomongin hal-hal gitu. Ato hal-hal lain yang serem-serem ato apalah… Yang penting kagak ada hubungannya sama masalah cinta, hati, dan perasaan.


Tapi gue cuma manusia biasa. Aseeekkkk berat nih :P… Tapi emang bener. Siapa sih gue? Gue bukan superhero, wonder woman, ato species sejenis itu. Gue cuma manusia biasa. Sama kayak yang dibilang Yovie n the Nuno. Gue manusia biasa yang juga punya perasaan dan bisa ngerasain sesuatu. #lebay :D

Ngemeng-ngemeng soal PDKT, gue punya banyak cerita. Hahahah sok laku banget ya gue. Tapi ini beneran. Gue kagak boong. Biarpun gue diem dan terlihat aneh, tapi kalo pengalaman PDKT mah gue juga punya. Dibilang banyak? Ya lumayan. Lebih dari satu wkwkwkwkwk. Tapi kagak nyampe ratusan juga kali. Emang gue cewek apaan? :D Seiring berjalannya waktu, gue udah PDKT dengan beberapa cowok yang berbeda species. Ada yang satu agama dan ada juga yang beda agama. Nah yang beda agama ini akhirnya emang gue lepas gitu aja. Hehehe pasti loe mikir kalo gue belagu banget ya? Ya gini aja dah ya. Mendingan emang gak usah PDKT-an lagi klo udah beda agama karena toh akhir-akhirnya pasti kagak bisa bareng-bareng kan? Makanya gue sengaja jaga jarak. Nahhh buat dulu cowok-cowok yang pernah PDKT sama gue dan beda agama, gue harap loe pada bisa ngerti maksud gue. Tapi gue beneran minta map banget yeee. Loe semua pada bisa dapet yang jauh lebih baik dari gue.

Nah tadi kan yang beda agama ya? Sekarang gimana kalo sama yang satu agama. Okee gue juga pernah PDKT dengan beberapa orang. Orangnya baek-baek semua. Tapi emang karena dulu gue kagak mau mikirin soal pacaran dengan alasan kuliah gue yang belom kelar makanya gue kagak begitu nanggepin serius. Nahhh beberapa bulan terakhir kemaren, gue dapet temen PDKT lagi. Orangnya 1 agama sama gue. Sama-sama 1 universitas. Cuma beda fakultas. Mau tau ceritanya? Oke jadi begini ceritanya…

Gue di tahun terakhir kuliah ikut dalam sebuah kepanitiaan. Ya ada satu acara universitas lah. Nahhh mau tau kenapa gue ikut kepanitiaan itu? Karena gue diajak sama seseorang. Tapi alasan gue ikut kepanitiaan itu bukan karena orang itu loh. Awalnya emang gue mau ikut aja. Gue mau terlibat kepanitiaan tingkat universitas di tahun terakhir gue. Dan itu levelnya universitas meeennn jadi secara otomatis gue bakalan ketemu orang-orang baru. Ya nambah-nambah relasi dengan orang-orang baru lah. Niatan gue emang buat nambah temen waktu itu.

Nah kepanitiaan kan terus berjalan. Gue dapet temen-temen baru. Semasa zaman-zamannya rapat nih ya. Gue komunikasi dengan orang yang ngajak gue gabung. Nah kita smsan trus chattingan, tapi gue tegasin itu cuma sekedar ngomong soal acara doang dan gak lebih. Nahhh lalu acara pun berlangsung waktu tanggal 21 Mei 2013. Ketika acara kelar, panitia pun ngumpul bentar trus pada pulang. Dan tiba-tiba… Tanggal 21 Mei malam itu, si Mr. A ini tiba-tiba tanpa alasan yang gak jelas sms gue. Dia minta foto-foto dokumentasi trus katanya mau cerita sesuatu. Waktu gue tanya mau cerita apanya, dia kagak jawab lewat sms, tapi malah ngajak OL. Nahhh karena gue penasaran, akhirnya gue turutin dah kemauannya. Gue pengen tau aja ceritanya. Siapa tau ini berhubungan dengan pembicara di acara kepanitiaan gue. Tapi ternyata… Bukannnn… Di FB, Mr. A itu malah ngomong-ngomong gaje. Ngajak bercanda gaje juga. Padahal nih yaaa waktu itu gue bener-bener lagu budrekkkk banget bikin LPJ. Jadi kagak bisa konsen dahhh… Tapi mau gimana lagi. Dia atasan gue. Jadi gue ikutin aja.

Nah chattingan itu kagak berhenti gitu aja. Hari-hari berikutnya, si Mr. A sms gue dan chattingan terus sama gue. Dan semakin lama orang itu semakin perhatian buangggettt sama gue. Asli dahhh… Kadang dia nanya “Dh makan belum?”, “Kok belum bobo?”, “Jangan begadang trus Vi, kamu ini cewek. Gak baik untuk kshatanmu loh.” Yaaaa pokoknya gitu wes. Ngasih perhatian. Udah gitu kalo tiap malam gue ngerjain SKRIPSI, dia pasti nemenin gue. Yaaa meskipun emang hanya lewat OL doang. Tapi dia nemenin gue. Gue suruh tidur kagak mau dan dia pasti ngejawab, “Y udah aku temenin kamu Vi” kalo gak “Klo km gk bobo aku juga gak mau bobo.” Hadehhhhh… Gue bingung… Gue kagak tau harus seneng ato gak. Jujur aja ya. Sebenernya sebelum gue aktif chatting2an sama Mr.A ini, gue udah jatuh hati sama seseorang yang mungkin beberapa dari loe yang baca postingan ini tau. Gue gak perlu sebut merk disini. Sebenernya awal bulan Maret, gue udah bertanya-tanya soal orang itu. Tapi sekali lagi… Gue berprinsip kalo GUE KAGAK MAU PACARAN ATO SUKA DAN SAYANG SAMA ORANG SEBELUM KULIAH GUE KELAR. Terlebih lagi, gue sadar siapa gue dan siapa orang itu. Makanya gue bertekad keras ngebuang pemikiran-pemikiran itu. Dannn tiba-tiba Mr. A datang ke hidup gue di bulan Mei. Nahhh awalnya gue sengaja nanggepin semua perhatian dia ke gue karena gue mau ngebuang perasaan yang gue punya ke orang yang tadi gue ceritain.  Bisa dibilang mungkin awalnya gue emang manfaatin perhatian Mr.A sebagai pelarian. Ya bodohnya gue waktu itu adalah gue mikir kalo gue cari pelarian, gue pasti bisa ngelupain orang yang diem-diem mungkin gue taksir itu.

Makanya waktu Mr.A PDKT sama gue yaaa gue tanggepin. Gue salah ya?? Ya gue akuin gue salah. Dan gue minta maaf banget dah sama Mr.A kalo dia baca postingan gue. Semasa PDKT itu, gue sebenernya kagak tega. Gue kagak tega kalo harus PDKT sama dia. Itu kan sama aja gue njadiin dia sebagai pelarian. Makanya pernah beberapa kali gue dengan nada bercanda bilang kalo gue udah gak mau sms-an atopun telpon2an lagi sama dia. Bahkan pernah dengan nada serius gue sms dia kalo gue udah gak mau komunikasi sama dia. Trus dia sms gue kalo dia takut ntarnya dia jadi benci sama gue kalo gue kagak mau komunikasi lagi. Nahhh karena gue kagak mau cari musuh akhirnya gue lanjutin.

Hari-hari terus berlalu… Dan PDKT terus berjalan mulai dari chatting, sms sampe telpon pun terus dijabanin dahh.. Dan entah kenapa lama kelamaan, gue semakin merasa nyaman sama Mr.A… Bisa dibilang dia adalah orang yang ngerti gue. Mungkin bukan hanya nyaman, tapi gue mungkin emang udah sayang sama Mr. A. Gue kagak tau rasa sayang gue ini rasa sayang yang bagaimana. Jujur gue emang masih suka dan sayang sama orang yang pernah gue taksir sebelumnya, tapi gue juga gak bisa ngebo’ongin perasaan gue kalo gue juga sayang sama Mr.A. Gue gak tau kenapa bisa begini. Mungkin ini karena gue terbawa suasana. Mungkin karena gue cuma merasa nyaman doang ke Mr.A. Tapi kalo dibilang sayang, gue emang sayang sama dia. Tapi satu hal yang loe semua harus tau. Baik Mr. A ataupun orang yang gue taksir itu, keduanya belom ada yang bisa bikin gue CINTA sama mereka. Wediannnnn hahahahha

Yaaa hanya sekedar sayang sih. Nahhh hari-hari terus berlalu. Sampe di pertengahan Juli kemaren, gue ketemuan sama Mr.A. Setelah ketemuan itu kelar. Gue wisuda dan fokus untuk daftar-daftar kerja. Nahh di akhir bulan Juli, sikap Mr.A berubah 180 derajat. Dia yang dulu perhatian banget dan bilang sayang sama gue itu sikapnya berubah. Kadang gue sms, tapi balesannya jutekkk puollll. Kadang kagak dibales. Gue heran. Apa salah gue?? Perasaan gue kagak kenapa sama dia?? Tiba-tiba kok jadi kayak monster gitu?

Lalu… Ada seorang cewek nge-chat gue. Dan loe mau tau siapa?? Cewek itu pernah jadi pacarnya Mr.A. Gue penasaran kenapa dia tiba-tiba ngechat dan say hello plus tanya ke gue apakah gue masih inget dia. Karena gue penasaran akhirnya gue sms dia. Dan dari hasil sms itu, gue kaget… Ternyata Mr.A dan cewek ini masih jadiannnn… Gileeee dahhhhh… Parahhhh…  Yang gue heran kenapa selama ini, kenapa Mr.A itu kagak pernah ngomong sedikitpun kalo dia masih jadian?? Kenapa dia harus bilang ke gue kalo DIA SAYANG SAMA GUE?? Kalo emang bener-bener sayang, kagak gini caranya… Hadehhh…

Tau kenyataan itu, gue sedih tapi sekaligus seneng. Kenapa gue bisa seneng?? Karena gue kagak perlu terus-terusan ngerasa bersalah karena gue pernah manfaatin dia jadi pelarian. Gileee aja loe. Tiap hari gue telpon2an sama dia, gue kadang diem sendiri dan ngerasa bersalah terus waktu denger suaranya. Asliiii… Terus kenapa gue sedih?? Yaaaa… Gue sedih karena gue sedikit merasa kecewa. Tau kabar itu, gue pun harus bisa ngelupain semuanya. Gue juga harus tau kalo gue emang bakalan harus ngelepas dia. Tapi semua tidak sesimple itu. Udah banyak hari-hari yang gue bagi sama dia. Susahhhh. Jujur gue ngerasa kehilangan. Bahkan rasanya sampe sekarang. Sekarangggg di hari kemerdekaan ini. Ini tanggal 17 Agustus tepat dimana Indonesia merdeka. Tapiiii gue belom merdeka. Gue belom merdeka untukk hal ini. Gue masih ngerasa kehilangan. Hadahhh mungkin gue emang udah terlanjur ngerasa nyaman banget sama dia. Padahal gue juga udah disakitin berkali-kali setelah itu. Dikata-katain kasarrrrr. Tapi gue cuma manusia biasa. Gue punya perasaan. Meskipun gue terkadang terlihat kuat. Bisa ngerjain semuanya sendiri, tapi gue juga lemah. Yang juga bikin gue sedih adalah kenapa semua ini harus terjadi ketika gue awal-awal di Surabaya?? Kenapa semua terjadi ketika gue sendirian? Ketika gue harus memulai hidup sendiri di kota lain tanpa ada seseorang yang gue kenal di tempat baru? Gue udah cukup kesepian disini.. Hati gue udah terbeban untuk ninggalin tempat asal gue. Ehhh ini dibebanin hal laen lagi.. Gimana gue kagak jatuh sakit waktu itu?? Udah pulang malem-malem, makan kagak teratur, mikir banyak hal ditambah sakit hati lagi... Ealahhhh nasibbb... --"
Tapi ya sudahlah. Inilah hidup. Ambil saja hikmahnya. Mungkin dari sini gue juga bisa dapet pelajaran kalo kita gak boleh main-main dengan perasaan. Ya jangan main api lahhh.. Nek kebakar rasane gak enak soale. Pelajaran ini bukan cuma untuk gue dan Mr.A, tapi mungkin juga emang untuk loe semua yang pada baca postingan gue.

Kalo dari sisi Mr.A, pelajaran yang bisa loe ambil yaaa ketika loe udah punya pacar, berusahalah setia dengan pasangan loe. Gak usah cari rasa sayang dari orang laen. Karena resikonya, loe bakalan kehilangan dua-duanya. Sama tuh seperti yang Mr.A alamin. Dia putus sama pacarnya. Jangan jadi player lah. Football player boleh tapi kalo heart player jangan lahhh. Hahahahha… Ntar banyak yang sakit hati termasuk diri loe sendiri.

Kalo dari sisi gue, pelajaran yang bisa loe ambil yaaaa ketika loe udah ngerasa sayang sama seseorang, jangan lari dari semua itu dan mencari pelarian untuk hal itu. Terus bawa ke dalam doa tuhhh nama orang yang loe sayang. Gue emang dulu terus ngebawa doa nama orang itu. Tapi salahnya gue disini adalah GUE TERLALU TAKUT UNTUK PATAH HATI MAKANYA GUE CARI PELARIAN dan BERHENTI BERDOA. Hadahhhh seharusnya gue emang jujur aja dari dulu. Ngomong gitu dari hati ke hati. Apapun jawabannya mah didenger dan diterima aja. Tohhh kalo jodoh kan bakal ketemu. Tapi gue malah cari pelarian hadahhhh… Nyesel banget gue. Niatnya menghindar dari rasa sakit hati, tapi akhir-akhirnya malah sakit hati. Nahhhh jangan ditiru ya anak-anak… Cukup gue aja yang ngalamin peristiwa bego kayak gini. Loe kagak usahhhh.. Kagak enakkk… Asliiii….

However, this is life. Gue kagak bakalan pernah tau apa yang akan terjadi kalo gue kagak berani terjun ke halaman selanjutnya dari buku kehidupan gue. Semua proses yang ada dinikmati aja. Baik itu proses jatuh cinta, proses sakit hati, proses galau, ato proses-proses lainnya, dinikmatin aja… Jangan pernah putus asa. Hidup gue itu masih panjang. Semua hal yang udah terjadi di hidup gue malah menjadi motivasi buat gue pribadi untuk maju. Semua kenangan itu biarlah menjadi sejarah. Kalo gak bisa dilupain ya gak usah dilupain. Mungkin emang takdirnya kagak bisa dilupain. Yang penting jadikan itu sebagai pembelajaran untuk maju. 

Ada pepatah yang bilang kalo banyak orang belajar justru dari kesalahan yang dia lakuin. Makanya kesalahan yang mungkin pernah terjadi baik dalam hidup gue atopun hidup loe semua itu jangan dijadikan sebagai sebuah kutukan, tapi anggep aja itu adalah sebuah proses yang emang harus loe lewatin untuk belajar suatu hal. Dan ketika emang mungkin ada orang-orang yang pernah berbuat salah sama loe, doakanlah mereka. Jangan jadikan musuh. Punya musuh mah kagak enak. Punya banyak teman itu baru okeeeee…

Hahhahah… So, itu salah satu cerita PDKT gue yang paling bombastis akhirnya. :P Semoga buat loe-loe pada yang baca postingan gue kagak pada ngalamin hal yang pernah gue atopun Mr. A alamin… PDKT itu enak… Suwerrr… Tapi tetep jaga diri sewaktu PDKT. Karena emang kemungkinan bukan hanya rasa manis aja yang bakalan loe temuin, tapi rasa pahit juga bakalan loe temuin. Aseeekkkk :D

Dan satu hal… Ketika loe udah berani buat ambil keputusan, baik itu keputusan untuk PDKT untuk pacaran untuk kerja untuk les untuk apapun itu… Loe harus siap dengan segala resiko yang bakalan muncul dari keputusan yang loe ambil.

Sekian sharing gue kali ini. Semoga loe pada kagak GALAU gara-gara baca postingan gue. Wkwkwkkw

Be brave, friends! Take a risk!

GBU

3 komentar:

  1. wes tak batin ah vi, mesti dia buayaaa...hehehe..keliatan vi dari caranya PDKT udah terlatih gitu..khan udah ak bilangin dlu ..tpi nggak papa..buat pengalaman..tpi aku ikuuut eman eman sama 1 hal vii, eman emaaaaaaan....you know what I mean lah @.@

    BalasHapus
  2. ono ceceak nguntal segoro
    tiwas cedhak jebule marai perkoro :v

    BalasHapus