Kamis, 15 Agustus 2013

TIGA TAHUN JADI GSM, WHAT’S NEXT?

Huwaaaaaaaaaaaaa… Hari ini entah kenapa tangan gue gatel banget pengen bikin postingan. Ya jelaslahhhh… Sekarang kan tanggal 15 Agustus. Pasti kalo tanggal seginian tangan gue jadi gatel. Kenapa? Karena tanggal ini adalah tepat dimana gue diteguhkan menjadi seorang Guru Sekolah Minggu. Dan itu berarti udah tiga tahun gue jadi GSM. Tiga tahun woiii tiga tahun… Mungkin buat loe itu biasa aja. Tapi buat gue pribadi itu luar biasa. :D Selain hari ini tepat gue jadi GSM, tanggal 15 Agustus di tahun 2013 ini merupakan tanggal gue masuk kerja dan mengajar di salah satu sekolah Kristen di Surabaya. Sebenernya bukan hari pertama juga sih karena tanggal 1 dan 2 Agustus kemaren juga udah masuk kerja dan setelah itu libur lebaran. Tapiiii…. Tanggal 15 ini merupakan tanggal gue ngajar tanpa guru pendamping lagi. Jadi hari pertama gue merasakan menjadi guru yang sesungguhnya di sekolah itu. 


Wahhhh gue seneng banget hari ini. Seneng karena gue kembali berulang tahun menjadi seorang GSM dan dapet umur 3 tahun. Hahhh rasanya kangen banget pengen ngajar Sekolah Minggu di Ambarawa. Kebetulan di SBY gue belom dapet gereja. Kemungkinan baru minggu depan gue ke gereja lagi L Cari yang GKI. Semua bener-bener sepi. Biasanya setiap minggu gue pasti ngurus untuk Sekolah Minggu dan ikut pelayanan, tapi sekarang ketika udah sampe Surabaya, tiba-tiba semuanya hilang. Yaaa tapi gak akan lama-lama. Gue juga bakalan melayani Tuhan di kota baru ini.


Ngomong-ngomong soal Sekolah Minggu, gue bener-bener bersyukur banget karena bisa terlibat pelayanan di Sekolah Minggu. Pelayanan di Sekolah Minggu itu bener-bener memutar cara pandang gue 180 derajat berbeda dari sebelumnya. Seperti postingan gue satu tahun yang lalu, gue pernah bilang ke loe semua kalo gue kagak pernah punya cita-cita jadi seorang guru. Tapi Sekolah Minggu membaut gue menjadi seorang guru. Dannnn… Sekarang gue bekerja menjadi seorang guru di Surabaya. Jadi Guru Bahasa Inggris mennnn…

Awalnya gue kagak ada bayangan kalo lulus mau ngajar jadi guru, tapi sekarang gue bener-bener jadi guru. Gue seneng bisa kerja di tempat baru ini. Ketemu dengan orang-orang baru, ngajar murid-murid baru yang mayoritas berkulit putih semua :D Pokoknya seru lahhh meskipun kadang gue ngerasa sepi kalo di kost. Jelas aja lahhh Kagak ada yang bisa diajak ngobrol. Lahh penghuni kost di kamar atas cuma ada tiga orang termasuk gue. Tapi yang 1 belom balik dari kampungnya, sedangkan yang 1 nya sibuk kuliah dan kalo pulang malem. Jadi gimana gue kagak kesepian? Udah gitu kagak ada TV lagi… Tapi itu semua bukanlah hambatan bagi gue. Semua itu adalah proses. Mungkin awalnya rasanya emang begini. Tapi gue yakin lama-lama juga bakalan terbiasa.


Nahhh soal pengalaman ngajar gue seharian ini, rasanya seneng banget. Aktivitas mulai padat, dan gue juga harus prepare soal Ulangan Harian 1 yang bakalan gue adain tanggal 3 September… Ediannn ra??? 3 September lohhh… Sebentar lagi kuwi… Tapi justru gue malah seneng kalo sibuk begini. Jadi kagak suwung di kost. Hahahah… Ya kalo jadi anak kost itu emang kudu banyak aktivitas biar kagak kesepian. Apalagi kalo pendatang baru kayak gue gini. O ya… Murid-muridnya juga sikapnya beda lohhh… Dulu waktu gue observasi, rasanya pengen gue lempar separtu tuh yang pada nakal. Setelah pulang observasi, gue jadi muter otak buat nyari cara bair gue bisa ngeluluhin hati anak-anak yang kelakuannya luar binasa itu. Tapiiii hari ini waktu gue ngajar, mereka pada nurut loh.. Diapa-apain mau. Hmmm mungkin karena wali kelasnya udah pada nasehatin kali yaaa… Pokoknya gimana pun caranya emang guru itu bener-bener harus bisa ngambil saklar hati murid-muridnya sih biar kegiatan belajar dan mengajar bisa mulus.


Yaaaa gue bener-bener seneng lah dengan hari ini… Gue berharap semuanya bisa mulus sampe kontrak gue selese… Perkara mau lanjut ato gaknya pikir belakangan… J Yang pasti pengalaman gue di Sekolah Minggu itu bener-bener ngebantuin gue banget. Gue jadi tau caranya neghandle anak-anak. Bukan hanya di Sekolah Minggu mungkin. Tapi di tempat gue PPL atopun di FBS tempat gue kuliah juga bener-bener ngebantu banget nget nget..

Disini meskipun blog gue kagak dibaca, gue mau berterima kasih buat semua pihak-pihak yang udah membantu. Semuanya dahhh… Sukses untuk semuanya… :D


GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar